google-site-verification: google314e099c36007d9d.html

Jumat, 15 April 2016

Gaji baru PNS antara Kegembiraan dan Tantangan

Sebagaimana sedang direncanakan oleh pemerintah Republik Indonesia ada beberapa hal yang merupakan kabar gembira bagi pegawai negeri sipil atau sekarang disebut dengan Aparatur Sipl Negara khusus nya bagi guru. 

 a. Pelimpahan manajemen serta penggajian bagi guru sekolah menengah atas ( SMA ) dari pemerintah daerah /kabupaten ke pemerintah propinsi,yang akan dilaksanakan mulai januari 2017 ,ini berarti memberikan beberapa kemudahan bagi guru SMA yaitu wilayah /wewenang pengangkatan penugasan/pemindahan tempat tugas tidak  lagi menjadi tanggaung jawab pemerintah daerah  ( kabupaten ) artinya walaupun terjadi pergantian pejabat  pemerintah didaerah seperti Bupati dan jajarannya
seperti kepala dinas pendidikan kabupaten tidak bisa lagi sewenagn wenang  memindahkan seorang guru SMA yang mengajar pada satu sekolah kesekolah lain /pinggiran karena adanya perubahan pejabat didaerah tertentu sehingga guru Sekolah Menengah Atas tersebut akan lebih tenang mengajar dan tidak lagi was was takut diusir ke sekolah pinggiran.
Selain dari itu jika ada Guru SMA yang karena faktor tertentu akan pindah ke kabupaten lain,maka urusannya akan lancar karena berada pada naungan propinsi yang sama.

2. Dalam waktu yang singkat akan ada penaikan pendapatan dalam berbagai bentuk tunjangan seperti tunjang kemahalan daerah tertentu.tunjangan perbaikan penghasila, ,tunjangan jabatan /profesi,tunjangan kinerja dan lain sebagainya.ini artinya guru akan sejahtera. namun sikap apa yang harus ditanggapi dan diapresiasi oleh guru yang bersangkutan.jawabannya tentu diadakan perubahan itu adalah sarana atau untuk memperbaiki mutu pendidikan,artinya guru harus sadar dan berkiprah meningkatan diri untuk memperbaiki kinerjanya sebagai orang yang profesional ,jangan lagi bersantai santai apa lagi acuh tak acuh terhadap mutu pendidikan di Indonesia.ini demi kejayaan bangsa Indonesia yang kita cintai .oke 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar