google-site-verification: google314e099c36007d9d.html

Sabtu, 09 April 2016

Cara bijaksana menyikapi ujian nasional

Cara bijaksana menghadapi ujian nasional adalah suatu masalah penting yang harus dibahas dan pikirkan oleh setiap anak dan orang tua. Memang ujian nasional sudah diikuti oleh anak anak kita disekolah yang mana mereka telah berjuang sekuat tenaga untuk menyelesaikan sekolah dan ujian tersebut dengan baik,bersamaan dengan itu merintih juga telah bekerja maksimal berusaha menciptakan kondisi ujian yang baik dan jujur dengan melaksanakan ujian berdasarkan komputer Base dan manual pada daerah tertentu sesuai dengan karakteristik wilayah dimanja tempat sekolah itu berada.
namun dibalik itu semua ada dua masalah yang harus pikirkan dan disikapi oleh siswa setelah mereka lulus ujian: 1.kemana mereka harus melanjutkan pendidikan setelah tamat dari Sekolah Menengah Atas . Jawabannya adalah sangat membingungkan karena kadang kadang ada benturan kehendak antara orang tua dan anak itu sendiri. Yaitu orang ingin anaknya masuk fakultas yang menurut mereka bagus sesuai dengan cita cita mereka seperti jadi dokter,insinyur ,jadi orang bekerja di pajak atau sejenisnya,padahal kemampuan dan keinginan anak berbeda,anaklah yang lebih tahu kemampuan dan keinginannya,menurut pemikiran saya yang lebih tepat adalah anak harus me milik sekolah sesuai dengan kemampuan dan keinginannya dari dalam lubuk hatinya.sehingga belajarnya polusi,tenang dan gembira,ini adalah kunci keberhasilan."

Belajar tenang dengan penuh kehusukan biasanya harus dilandasi oleh keinginan yang dalam serta mendasar dalam lubuk hati yang paling dalam.
Ada beberapa pengalaman yang penulis lihat dimasyarakat.yaitu biasanya seorang anak yang sekolah tidak sesuai dengan keinginan dan cita citanya serta tujuan dan cita cita yang diperolehnya maka akan terjadi belajar yang kucing kucingan,yaitu didepan orang yang ditakuitnya dia pura pura belajar tetpai jika jauh dari orang yang ditakuti dan dihormatinya maka ia akan belajar apa adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar