google-site-verification: google314e099c36007d9d.html

Sabtu, 16 April 2016

BELAJAR LEWAT PERMAINAN


Belajar Lewat Permainan
Belajar Melalui Bermain!Anak-anak belajar melalui tindakan bermain apakah mereka melukis gambar atau membangun sebuah model pesawat atau benteng mereka sedang dibuat untuk bekerja mereka kognitif, motorik, bahasa dan keterampilan sosial. Mainan belajar adalah cara yang bagus untuk anak-anak untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan dengan cara multi-indera dan kreatif.Belajar mainan dapat meningkatkan keterampilan anak dalam berbagai bidang pembangunan. Sementara beberapa mungkin fokus hanya pada satu bidang pembangunan, orang lain dapat membantu membangun beberapa daerah pengembangan. Bagian penting dari mainan pembelajaran adalah bahwa hal itu memberikan kontribusi untuk pendidikan anak Anda dan perkembangan dalam beberapa cara seperti mainan kebanyakan yang berada di pasar yang menyediakan tidak bermanfaat bagi anak Anda.

Ketika Anda memilih mainan dan permainan memastikan bahwa mereka diklasifikasikan sebagai mainan pembelajaran atau mainan pendidikan dan bahwa mereka menargetkan salah satu bidang pembangunan dalam beberapa cara.Pengembangan motor: motor pembangunan harus dilakukan dengan penggunaan anak Anda dari lengan dan kaki. Perkembangan motorik dibagi menjadi dua kategori, motorik halus dan perkembangan motorik kasar. Perkembangan motorik halus berkaitan dengan kemampuan untuk menggunakan jari-jari dan tangan untuk memanipulasi benda-benda dan alat-alat, sementara keterampilan motorik kasar memerlukan penggunaan lengan dan kaki untuk melakukan kegiatan seperti berjalan, berlari, menangkap dan objek dan kegiatan lainnya. Mainan belajar seperti seni dan kerajinan, bangunan model dan permainan outdoor semua membantu mengembangkan koordinasi motorik dan kontrol. Setiap aktivitas yang memerlukan seorang anak untuk memanipulasi objek dan mengkoordinasikan jari dan gerakan tangan atau lengan dan gerakan kaki akan menargetkan perkembangan motorik.Pengembangan Kognitif: 


Belajar mainan yang membantu membangun memori anak keterampilan, kemampuan penalaran, keterampilan pengetahuan umum dan keterampilan numerik semua berkontribusi untuk meningkatkan kognisi anak. Ini jenis mainan pembelajaran yang indah untuk digunakan sebagai suplemen untuk kurikulum sekolah anak Anda untuk membuat belajar lebih multi-sensorik dan menyenangkan. Mainan pembelajaran seperti papan permainan, permainan memori, strategi permainan, teka-teki dan permainan matematika adalah cara-cara yang hebat untuk anak-anak untuk belajar dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Bahkan seni dan kerajinan permainan akan membantu kognisi, terutama belajar mainan seperti cat dengan set nomor atau set model bangunan.Pengembangan Bahasa: mainan belajar Sebagian besar memiliki potensi untuk meningkatkan kemampuan bahasa anak. Setiap mainan bersandar yang mendorong anak-anak untuk mengeksplorasi bahasa melalui kosakata bangunan atau mendorong pengembangan keterampilan percakapan akan bermanfaat. 

Mainan dan permainan seperti permainan papan yang mendorong pemain untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan satu sama lain adalah cara yang bagus untuk mengembangkan kemampuan bahasa. Belajar mainan seperti permainan pengetahuan umum yang memperkenalkan anak-anak untuk kata-kata baru dan topik juga besar untuk mengembangkan bahasa.Jika Anda fokus pada mencari mainan pembelajaran yang ditargetkan untuk membantu anak Anda membangun keterampilan perkembangan yang disebutkan di atas Anda akan menemukan bahwa anak Anda akan sangat diuntungkan. Setiap mainan yang Anda pilih untuk anak Anda tidak hanya harus menyenangkan tetapi harus selalu membantu anak Anda belajar sesuatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar